ads ads ads ads ads ads ads

Wisata Sehat di Air Panas Banyuwedang

Headline
Foto: Istimewa

Air Panas Banyuwedang terletak di tengah hutan bakau di tepi pantai, yang sekitarnya masih gersang karena tanah kapur dan tidak adanya sumber air untuk penghijauan.

Letak Air Panas Banyuwedang ini berada di bawah air pada waktu air pasang dan merupakan sumber air panas terbesar. Bangunan beton pengaman dibuatkan dalam bentuk lingkaran yang berfungsi sebagai tanggul, sehingga pada saat air pasang, air panas itu tidak bercampur dengan air laut.

Suhu air panas ini rata-rata 40 derajat Celcius dan memiliki kandungan belerang cukup tinggi. Air panas ini dipercayai dapat menyembuhkan penyakit kulit sehingga banyak orang berkunjung untuk mendapatkan kesembuhan.

Lokasi Air Panas Banyuwedang di Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak 60 km dari kota Singaraja, di pinggir batas kawasan Taman Nasional Bali Barat. Di sebelah selatan jalan raya ke Air Panas Banyuwedang termasuk kawasan Taman Nasional, sedangkan di sebelah utaranya adalah kawasan Batu Ampar yang terdiri dari tanah berkapur.

Untuk menuju ke lokasi air panas Banyuwedang dari jalan raya jurusan Singaraja-Gilimanuk telah diperbaiki, demikian pula telah dibangun fasilitas parkir.

Fasilitas beberapa ruangan kamar mandi tertutup, sehingga memudahkan bagi orang yang ingin berendam sepuasnya. Pengunjung yang datang adalah wisatawan nusantara dan mancanegara dengan tujuan berobat.

Pemerintah Daerah Propinsi Daerah Tingkat I Bali akan mengembangkan daerah ini sebagai Kawasan Pariwisata Untuk Kesehatan, atau yang umum disebut "Health Tourism".

sumber

lintasberita
{ 0 comments... Jangan lupa klik tombol suka dibawah ini and add one }

Post a Comment